Loading

Striker Zlatan Ibrahimovic sudah resmi meninggalkan Manchester United

15-Apr-2018

Striker Zlatan Ibrahimovic sudah resmi meninggalkan Manchest


Striker Zlatan Ibrahimovic sudah resmi meninggalkan Manchester United. Kubu Setan Merah telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak pemain asal Swedia itu pada Kamis (22/3/2018) waktu setempat.

Setelah meninggalkan Old Trafford, Ibrahimovic dikabarkan sedang menuju MLS. Pemain berusia 36 tahun itu disebut-sebut akan gabung dengan klub LA Galaxy.

Sesudah pindah ke tim yang berasal dari Los Angeles itu, Ibrahimovic tentu harus mengikuti jejak sejumlah alumnus Premier League yang melanjutkan karirnya di Amerika Serikat.

Berikut ini tujuh mantan pemain Premier League yang melanjutkan karirnya di MLS.

David Beckham (LA Galaxy)
Beckham memutuskan hijrah ke LA Galaxy pada tahun 2007. Sebelumnya, pemain sayap Inggris itu meraih kesuksesan besar di Manchester United dan juga Real Madrid.

Selama lima tahun di klub tersebut, Beckham sempat dipinjamkan ke AC Milan sebanyak dua kali pada tahun 2009 dan 2010. Beckham ikut serta membawa LA Galaxy menjuarai MLS Cup pada tahun 2010 dan 2012 sebelum menutup karirnya di PSG.

Thierry Henry (New York Red Bulls)
Thierry Henry adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal. Mantan striker internasional Prancis itu bergabung dengan klub MLS New York Red Bulls setelah mengangkat trofi Liga Champions bersama Barcelona.

Selepas kurang lebih empat tahun lamanya bermain di Amerika Serikat, Henry sempat bergabung kembali ke Arsenal dengan status pinjaman pada tahun 2012. Ia akhirnya menutup karirnya di Red Bulls pada tahun 2014.

Robbie Keane (LA Galaxy)
Robbie Keane mempunyai pengalaman yang cukup panjang di Premier League setelah pernah memperkuat Leeds United, Liverpool, West Ham, dan Tottenham. Selanjutnya dia pun melanjutkan karirnya di LA Galaxy pada tahun 2011.

Selama lima musim di LA Galaxy, Keane ikut memberikan gelar MLS Cup sebanyak tiga kali dan juga MLS Supporters' Shield pada tahun 2011. Dia pun terus bermain di klub sepak bola tersebut sampai November 2016 dan saat ini sedang mengadu nasib di klub India bersama ATK.

Didier Drogba (Montreal Impact)
Didier Drogba bergabung dengan Montreal Impact pada Juli 2015 setelah menjalani periode keduanya bersama Chelsea. Striker Pantai Gading itu sukses mencetak 21 gol dari 33 pertandingan untuk klub MLS tersebut.

Kemudian dia melepaskan kontrak dengan Montreal Impat pada 2016. Ia masih melanjutkan petualangannya di Amerika Serikat dengan menjadi pemain dan pemilik klub Phoenix Rising FC.

Frank Lampard (New York City FC)
Setelah mendapatkan kesuksesan besar di Chelsea, Frank Lampard memutuskan untuk melanjutkan karirnya bersama New York City FC. Lampard sempat memperkuat manchester City sebagai pemain pinjaman, sebelum bermain untuk klub MLS tersebut 

Karir Lampard di Amerika Serikat bisa dibilang kurang sukses karena dia gagal membantu klub sepak bola tersebut mendapatkan gelar. Mantan gelandang internasional Inggris tersebut pun meninggalkan klub pada tahun 2016 setelah kontraknya habis.

Steven Gerrard (La Galaxy)
Steven Gerrard memperkuat LA Galaxy pada pertengahan musim MLS 2015 setelah membela Liverpool. Dimusim pertamanya itu, Gerrard langsung membawa LA Galaxy lolos ke play-off sebelum dikalahkan Seattle Sounders di babak pertama.

Pada musim keduanya, Gerrard berhasil membawa Galaxy hingga semifinal Wilayah Barat sebelum disingkirkan Colorado Rapids lewat drama adu penalti. Selama diperkuatnya Galaxy, mantan kapten Liverpool itu tampil 38 kali dengan mendapatkan total lima gol dan 14 assist.

Ashley Cole (LA Galaxy)
Ashley meraih kesuksesan besar di Premier League selama memperkuat Arsenal dan Chelsea. Setelah gagal bersinar di AS Roma, Cole kemudian melanjutkan karirnya di MLS bersama LA Galaxy.

Mantan bek timnas Inggris itu kini telah berusia 37 tahun dan masih belum tertarik memutuskan pensiun dalam waktu dekat. Saat ini dia masih bertekad untuk terus memperkuat LA Galaxy di liga utama Amerika Serikat.

TAG ARTICLE